Kelemahan mobil listrik

SLAMET JAYA ABADI
By -
0

Di era modern sekarang ini produsen otomotif banyak yang berlomba lomba meluncurkan mobil mobil masa depan yaitu mobil listrik, karena di klaim mobil tersebut lebih efisien, ramah lingkungan dan banyak lagi kelebihan kelebihnya, tetapi pada kesempatan kali ini saya tidak membahas tentang kelebihnya, karena ada kelebihan pasti ada kekurangan. 


Di antara berikut adalah sebagian kekurangan dan kelemahan mobil listrik di dalam negeri :

1.Stasiun pengisian bahan bakar listrik belum tersebar luas

Inilah masalah yang kerap ditemui oleh masyarakat Indonesia bila akan membeli mobil listrik. Pasalnya belum tersebar luas stasiun pengisiam bahan bakar khusus EV di Indonesia. Maka dari itu apabila ingin berkendara jauh seperti roadtrip maupun touring akan menjadi beban pikiran.

Stasiun pengisian bahan bakar hanya tersebar dan mendominasi pada beberapa mall di kota besar Indonesia seperti Jakarta dan Tangerang.

Saat ini update terbaru menjelaskan bahwa baru terdapat 31 stasiun pengisian bahan bakar listrik yang tersebar di seluruh Indonesia.




2. Biaya mengganti baterai mahal

Memang dari segi perawatan mobil listrik unggul ketimbang mobil konvensional. Pasalnya mobil listrik minim perawata secara berkala. Namun terdapat mimpi buruk bagi pengguna mobil listrik bila penyimpan daya listrik alias baterai mulai rusak.

Jika itu terjadi maka butuh biaya yang tidak sedikit. Belum lagi tersedianya part yang indent dan tidak tersedia yang mengharuskan untuk menunggu lama apabila terjadi kerusakan.




3. Pengecasannya lama

Ini juga kerap menjadi pertanyaan banyak masyarakat ketika ingin beralih ke mobil yang ramah lingkungan, yakni mengenai saol pengisian daya yang lama. Pasalnya pengisian yang dilakukan kerap membutuhkan waktu cukup lama yang tentu tidak efisien dari segi waktu. Berbeda dengan mobil konvensional yang hanya membutuhkan waktu sebentar untuk mengisi tangki bahan bakar dari nol hingga penuh.




4. Harganya lebih mahal

Kekurangan mengenai budget ini juga kerap dirasakan para konsumen pelaku otomotif di tanah air. Nyatanya di Indonesia pasaran mobil listrik masih terlampau sangat mahal. Faktor tersebut umumnya bisa mengurungkan niat konsumen untuk membeli mobil listrik.




Nah itulah sebagian kekurangan dan kelemahan mobil listrik  di tanah air, tetapi banyak juga kelebihnya untuk di jadikan pertimbangan pilihan mobil kesayangan anda. 


Semoga Bermanfaat


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)